Oleh: Eddy Hermanto | 23 Maret 2014

Latihan OSK 2014 Nomor 13

Soal Nomor 13 :

Untuk menentukan wakilnya dalam cabang lari 100 m putera, sebuah SMA mengadakan seleksi untuk memilih satu orang wakil yang diikuti 5 orang siswa. Dalam seleksi tersebut diadakan tiga kali lomba yang pada setiap lomba, pelari tercepat diberi nilai 6, sedangkan peringkat di bawahnya berturut-turut mendapat nilai 4, 3, 2, 2. Tidak ada dua pelari yang menempati peringkat yang sama pada tiap lomba. Jika pemenang seleksi diberikan kepada yang nilai totalnya paling tinggi pada ketiga lomba, maka nilai terendah yang mungkin dicapai oleh pemenang seleksi adalah ….


Responses

  1. 13, bener gak pak?

  2. gimana pak eddy? apa benar jawaban saya 13?

  3. 12?

  4. tolong di share pembahasannya🙂

    • maksudnya kalau menjawab harus pakai alasan kenapa dapetnya segitu?

      • bagaimana konstruksi untuk 12?

  5. Mungkin jawabannya 11
    1.4,4,3
    2.6,2,2
    3.2,6,2
    4.2,2,6
    5.3,3,4
    Pak eddy mungkin soalnya ambigu
    2 orang tidak berada di peringkat yang sama untuk tiap lomba atau nilai akhir lomba?

    • Maksudnya mungkin harus ada tambahan kata ‘untuk tiap lomba’

  6. tolong di share pembahasan semua soalnya ya

  7. jawabannya 9. bukan, pak ?

  8. iya benar jawaban nya 11

  9. bagaimna sih , mbacanya aja kayak berita nih soal ….

  10. jawabannya 16 bukan pak?

  11. 6 ? hehe

  12. 15 lah jawabnya

  13. Jawabannya 11. Karena total poin seluruh peserta adalah 51. Jika peringkat pertama nilainya 10 maka total poin seluruh peserta kurang dari 51. Jika peringkat pertama poinnya 11 maka peringkat 2 sampai 5 poinnya 10. Jadi susunannya
    4,4,3
    6,2,2
    2,2,6
    2,6,2
    3,3,4

  14. 15 ya pak jawabannya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: